Mengatasi Virus VBScript Tanpa Anti Virus




Hallo sobat blogger, apa kabs.. postingan saya kali ini akan membahas tentang bagaimana menangani virus jenis VBScript tanpa anti virus


Yap, ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, virus ini termasuk virus yang lumayan ampuh untuk dibasmi, ya mungkin karena sang pembuat nya yang sudah sangat handal membuat virus. 
Pada dasarnya virus ini berformat .vbs , biasanya menyerang pada removable disk atau flashdisk yang dimasukan kedalam PC/Laptop kita. Saya pernah mengalami ini sendiri, kalau tidak salah nama virusnya adalah camfrogprogava.vbs, entah darimana virus itu datang , tapi saya merasa tidak nyaman karena setiap kali flashdisk masuk ke laptop saya, malah jadi shortcut / lnk, semuanya. 


Tapi, sekarang saya sudah searching di internet dan ternyata work loh. Caranya juga cukup mudah,  Berikut tutornya


1. Buka windows explorer, klik menu tool option, folder option, view, klik show hidden files and folders, klik / hapus tanda centang pada Hide extensions for known file types dan juga Hide protected operating system files.Klik OK.

2. Buka folder C:\Windows\system32\dllcache. Folder tersebut adalah kumpulan file-file cadangan dari file-file di folder system32. Cari file wsript.exe kemudian klik kanan rename misalnya menjadi wscriptx.exe. Kemudian bukaC:\Windows\system32, cari file wsript.exe kemudian klik kanan rename misalnya menjadi wscriptx.exe juga.



Gimana? gampang kan, semoga saja virus ini dapat dihapus di Laptop/PC sobat ya, good luck

Related Posts:

0 Response to "Mengatasi Virus VBScript Tanpa Anti Virus"

Post a Comment

Jika Berkomentar diharapkan menggunakan akun ya jangan anonim. Dan jika berkomentar gunakan etika dalam berkomentar ya. Terima Kasih